Notification

×

Iklan

Space Iklan

Iklan

Deskripsi Gambar

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Apel HSN 2023, Rois Syuriah MWC NU Nalumsari Ingatkan Jati Diri Santri

Minggu, 22 Oktober 2023 | 00:30 WIB Last Updated 2023-10-23T05:49:56Z


NALUMSARI - Dalam rangka Peringatan Hari Santri Nasional 2023, MWC NU Nalumsari menggelar Apel HSN 2023 di halaman Gedung MWC NU Nalumsari, Jl Raya Nalumsarti No 01 pada Ahad pagi (22/10/2023). Seribu peserta hadir memenuhi halaman gedung MWC yang terdiri atas, pengurus MWC  NU dan Banom serta dari guru dan santri di wilayah kecamatan Nalumsari.


Dalam amanatnya, Rois Syuriah MWC NU Nalumsari, K Muhammad Norkan mengungkapkan pentingnya peran dan jati diri santri. Sebagai santri harus memegang teguh ajaran ahlussunnah waljamaa'ah di tengah-tengah masyarakat. Selain itu santri harus mampu menjadi solusi atas masalah yang dialami masyarakat. "Tugas sebagai santri di masyarakat  harus mengawal cita-ciota para pendiri bangsa dan cita-cita para ulama terdahulu," tuturnya.

Pesan yang disampaikan oleh pembina apel tersebut kemudian ditutup dengan puisi yang mengundang gelak tawa tetapi dalam maknanya. "Beli bakpao ke kota Kediri, beli kaca ke kota Jakarta. Barangsiapa nggak mau jadi santri, nggak bahaya tah ...," tutupnya.

Selain apel HSN, MWC NU Nalumsari para peringatan Hari Santri 2023 melaksanakan beberapa kegiatan. Diantaranya Istighosah, peluncuran website mwc Nalumsari, dan Apel HSN. (kha)  
close close